Tahap awal untuk belajar nge Dj

0
Seperti biasa saya akan membagikan ilmu saya dalam mengenai dunia musik terutama dalam Dunia Per Djan.. HAlah..... untuk pembelajaran lebih lanjut silahkan anda siapkan alat perang anda and enjoy..
sebelum ketahap lebih lanjut, saya akan sedikit memberi tahu tentang asal muasal Djs ( disc jockeys). dulu istilah Djs Atau Disc Jockey adalah sang penyair Radio yang bisa memilih, mamanipulasi suara dan memainkan musik lalu menyebarkannya melalui galombang Radio. Dan Selanjutnya Dikembangkan oleh penyair2 radio. seperti
Christopher Stone yang pertama kali manjadi Dj pada tahun 1927 dari negar Inggris. dan terus menerus dikembangkan yang akhirnya kini Istilah sebutan Djs (dics Jockeys) tersebut dipisahkan dengan pennyair Radio. Nah... sekarang kita ga usah kembali kejaman dulu, untuk belajar NgeDj karena sekarang peralatan Dj lebih canggih dari jaman2 sebelumnya. yuk kita mulai.
Tahap awal untuk belajar ngeDj adalah......
1. kita harus mengerti tekink dasar dari musik dj tersebut, karna musik Dj mempunyai beat dan ketukan yang berbeda2, tergantung aliranya sendiri. musik dj juga sama dengan musik2 lain yang mempunyai intro, bait dan reff. musik Dj mempunyai hitungan 8bar/ketukan. dan kita wajib manghitung dari setiap bar/ketukannya, dan harus pas di bar pertama untuk start selanjutnya agar disaat melakukan pertukaran lagu atau di Sebut dengan bahasa Djnya jam terbang yang pas. karna jika tidak pas hitungannya bisa menyebabkan kesalahan yang lumayan fatal. sehingga mengeluarkan nada yang tidak rapih.
2. kita harus menyesuikan Bpm/tempo. dari awal ketukan atau duk pertama kita harus pas untuk mengeplaynya.
3. kita harus mengenal tehnik alat dan cara pengoprasiannya, jika anda tidak mempunyai alat sekarang anda bisa mengenal alat dari softwere2 yang sudah banyak dikeluarkan, seperti Virtual DJ, Traktor DJ, DJ Mixer dll. untuk tahap awal cara ini cukup membantu. untuk ketahap selanjutnya.. silahkan pelajari dulu tahap yang satu ini. Salamat Mencoba.
Untuk download aplikasi dj bisa download Disini

0 komentar:

Posting Komentar